Monday, February 9, 2015

The Motiva Indonesia

Motivator Indonesia adalah seseorang yang bekerja sebagai pemberi semangat motivasi yang berasal dari negara Indonesia. Para motivator biasanya mereka pertama kali memulai memotivasi didaerah-daerah tempat tinggalnya di lembaga-lembaga formal seperti SMP, SMA, perguruan tinggi kemudian berkembang dan lama-kelamaan menjadi terkenal didaerahnya, dan dapat direkomendasikan untuk memotivasi daerah-daerah jauh. Pemotivasi di Indonesia mereka melakukan motivasi untuk memberikan semangat dan dorongan kepada orang-orang Indonesia agar orang-orang khususnya anak muda Indonesia, agar mereka menjadi generasi emas dimasa yang akan dating. Syukur-syukur menjadikan mereka para motivator muda agar dapat memotivasi teman sebayanya dan menjadi pendorong dan semangat untuk rekan-rekannya. Fungsi dari motivasi adalah stimulasi atau semangat akibat rangsangan berupa kata-kata yang membangkitkan keghairahan seseorang agar sesuatu yang orang tersebut inginkan benar-benar tercapai.
Para Motivator Indonesia biasanya melakukan motivasi dalam bentuk pelatihan (training) dalam sebuah seminar atau acara resmi suatu lembaga atau organisasi.untuk memberikan aura positif, penyemangat, atau membuat sadar seseorang agar mengingat kembali tujuan awal dan orang-orang yang sangat dekat dengannya baik dalam suka maupun duka sehingga orang tersebut menjadi tergugah hatinya untuk kembali semangat dalam menjalani hidup.
Ketika seseorang memberikan motivasi atau melakukan motivasi terhadap seseorang, tujuan seorang itulah sebenarnya hanya menjadi penggerak utama bagi yang termotivasi agar mereka berusaha keras mencapai atau mendapat apa juga yang diinginkannya. Oleh sebab itu kita dapat memanfaatkan motivasi untuk menjadikan diri kita menjadi lebih baik lagi dengan cara memberi motivasi agar sesuatu dapat menggerak dan mengarah tujukan kita dalam tindakan-tindakan yang positif. Mendapatkan motivasi tidak hanya didapatkan dari seorang motivator sekalipun Motivator Indonesia, melainkan bisa didapat dari lingkungan keluarga, seperti seseorang yang mengagumi seorang ayah yang penuh kerja keras dan membanting tulang setiap hari untuk menghidupi keluarganya atau seorang ibu yang telah bersusah payah melahirkan dengan tenaganya. Bisa juga dari lingkungan rumah sakit dimana di lingkungan tersebut banyak sekali orang yang sedang berobat dan sakit, kita harus bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan yang sangat berarti.

No comments:

Post a Comment