Sunday, December 28, 2014

Makna Kata Motivasi



makna kata motivasi
Makna kata motivasi merupakan sebuah makna dari kata-kata penyemangat yang dikumandangkan oleh para motivator. Motivasi sebetulnya adalah suatu kata yang digunakan dalam menyampaikan suatu ajakan yang bersifat sebagai penyemangat yang bisa anda berikan kepada sahabat, saudara, pacar atau siapa saja orang-orang terdekat yang ada disekitar anda. Dalam hidup ini seseorang tidak selamanya mendapatkan kesenangan, terkadang berbagai masalah atau hal-hal yang tidak anda harapkan seringkali muncul dalam kehidupan yang anda jalani dengan demikian anda memerlukan inspirasi salah satunya adalah motivasi karena kata-kata di dalam motivasi tersebut memiliki makna sebagai pembangkit atau penyemangat jiwa-jiwa yang sedang galau agar kembali kepada dirinya yang riang, penuh gairah, dan selalu semangat dalam menjalani hidup.
Makna kata motivasi sebenarnya mengingatkan kembali kepada seseorang yang sedang resah, sedih, ataupun galau tentang tujuan awalnya dalam menjalani hidup ini, setiap orang pasti menginginkan yang terbaik dalam hidup ini termasuk anda sendiri. Anda pastinya mengharapkan segala sesuatu tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan harapan anda. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah akan ada banyak rintangan yang menghadang sehingga anda dapat mengalami kegagalan dalam hidup ini, pada saat gagal tersebut terkadang anda akan merasa kecewa, galau, atau bahkan putus asa sehingga anda akan terpuruk dalam kesedihan yang berlarut-larut atas kegagalan tersebut. Makna kata motivasi tersebut dapat digunakan sebagai segala sesuatu yang mampu menggerakkan dan mengarah ketujuan seseorang dalam tindakan-tindakannya agar orang tersebut berusaha keras bangkit dari keterpurukan untuk mencapai atau mendapatkan segala sesuatu yang anda inginkan atau harapkan.
Dalam membuat kata motivasi diperlukan makna yang benar-benar khusus yang dimana makna tersebut harus bisa membahagiakan orang lain dan berguna bagi orang lain. Dengan matlamat atau hasrat yang lebih penting atau besar, lebih kuat pula dorongan atau motivasi seseorang tersebut untuk mampu berusaha mencapai hal yang diharapkan tersebut. Motivasi juga memiliki makna untuk mengukur tahap kesungguhan seseorang dalam mencapai tujuannya, selain itu juga makna dari motivasi tersebut adalah sebagai stimulator yaitu motivasi digunakan sebagai stimulasi atau semangat akibat rangsangan atau kegairahan terhadap sesuatu yang benar-benar di inginkan. Tetapi, dari semua itu ada hal yang perlu anda ingat bahwa motivasi memiliki makna sebagai pemangkin keberanian dimana anda dalam meraih sesuatu diharuskan dengan semangat dan keberanian selain itu anda juga harus memiliki tujuan yang jelas.

No comments:

Post a Comment