Sunday, December 28, 2014

Kutipan Motivasi Islami

Kutipan motivasi islami merupakan sebuah kutipan yang mampu membangkitkan semangat seseorang yang memiliki unsur islami, sehingga kutipan yang mengandung motivasi tersebut dilakukan dengan cara mengajak seseorang untuk berbuat kebaikan dengan nuansa islami yang mampu menyejukkan hati orang tersebut untuk turut mengikuti ajakan dalam berbuat kebaikan. Kutipan motivasi islami sangat diminati oleh kalangan remaja muslim untuk dibaca, dipelajari dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi kalangan muslim remaja yang sedang mengkaji diri mengenai keislamannya. Berikut ini ada beberapa contoh kutipan motivasi islami yang mudah-mudahan mampu menginspirasi anda seperti kutipan dari sayidina Ali bin Abi Thalib: “Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT” (Sayidina Ali bin Abi Thalib). Dalam kutipan tersebut sudah jelas bahwa jika anda ingin dipercaya, dicintai, maupun dihormati oleh orang lain maka kunci utamanya adalah sebuah kejujuran. Ketika anda jujur maka orang lain akan percaya kepada anda, ketika anda jujur orang lain akan mencintai kejujuran anda, dan dengan jujur pula orang lain akan menghormati anda sebagai orang yang jujur.
Kutipan-kutipan islami dapat dijadikan sebagai inspirasi yang menyejukkan hati yang mampu membuat hati ini tergerak, kutipan islami dikutip dari orang-orang yang luar biasa yang ahli dalam agama khususnya agama islam, betapa beruntungnya anda jika anda mampu mengaplikasikan hal-hal kebaikan yang ada di dalam kutipan islami tersebut, ketika anda mampu mengaplikasikan tersebut maka bersyukurlah anda karena sesungguhnya anda telah diberikan hidayah dengan tergeraknya hati anda untuk berbuat kebaikan. Tanamkan dalam diri anda bahwa berbuat baik itu indah, jadikan semua kebaikan yang anda lalui sebagai ladang ibadah untuk selalu berbuat kebaikan. Semua orang pasti akan senang jika melihat anda berbuat kebaikan apalagi ketika anda berbuat kebaikan untuk orang-orang yang ada disekitar anda. Hidup indah dalam kebaikan, hati tenang dan tentram ketika melihat semua orang mampu untuk berbuat kebaikan.
Secara islami orang-orang yang berbuat kebaikan akan nampak kebaikannya tersebut dari bagaimana cara dia berpakaian, bertutur sapa, bertingkah laku, dan mampu menghargai orang lain, karena ada pepatah mengatakan jika anda ingin dihormati maka hormatilah dulu orang-orang yang ada disekitar anda. Berbahagialah orang-orang yang berbuat kebaikan dan yang berada di lingkungan yang baik sehingga hidupnya selalu berada di dalam kebaikan.

No comments:

Post a Comment